WISATA AIR TERJUN WATU LAPIS

Lumajang sebenarnya memang memiliki potensi wisata yang sangat besar. Salah satunya yaitu Wisata Air Terjun Watu Lapis yang ada di Desa Pasrujambe Kabupaten Lumajang. Keberadaan air terjun ini masih tergolong baru diketahui dan dibuka untuk umum.

Aku sendiri yang notabene orang Pasrujambe baru ke sana beberapa waktu lalu, padahal sudah banyak wisatawan yang datang baik dari dalam maupun luar Kota Lumajang. Akhirnya aku putuskan untuk pergi ke sana. Baru sampai di "gapura selamat datang", aku ragu-ragu untuk melanjutkan perjalanan soalnya jalannya itu loh lumayan susah. Setelah melewati Dusun Tawon Songo yang masih ada perkampungan penduduk, kita akan melewati jalan setapak yang biasanya digunakan warga untuk pergi ke kebunnya. Tapi jalan ini masih bisa di lalui oleh sepeda motor. Saran aku, usahakan tidak memakai sepeda motor matic soalnya jalannya belum beraspal dan kalau pada musim hujan becek banget. (NB: Perlu diketahui di Desa Pasrujambe sering terjadi hujan).

Sesekali aku harus mendorong sepeda motor soalnya memang pada waktu itu habis hujan. Setelah sampai di parkiran, kita masih harus berjalan lagi, gak jauh kok paling gak sampe 500m. Setelah sampe di tempat tujuan, rasa capek dan perjuangan menuju lokasi gak sia-sia. Baru datang sudah disambut dengan pemandangan air terjun yang indah dengan air yang sejuk khas pegunungan. Huuu... seru main air. Buat yang hobby foto juga cocok banget untuk hunting ke sini.

Numpang narsis yaa.... Hhihihihi...


NB: Bawa makanan sendiri kalau mau ke sini soalnya gak ada yang jualan :)
Sekian.... 



0 komentar:

Posting Komentar